Monday, January 24, 2005

From A Discussion in the ResensiBuku Mailing List

From: "nurul rahmani eliana"
Date: Thu Jan 20, 2005 10:56 am
Subject: Subject : Re :

wah, saya agak gak menikmati baca buku ini, gak tau ya? energinya terlalu negatif gitu, tapi mungkin emang mau pengarangnya ya?

ceritanya ttg dua orang yg punya hubungan, gak jelas juga pertemanan atau apa, tapi mereka merasa saling membutuhkan, dan cerita dibangun dlm email2 dan script chat berdua, bagi mereka gak ada yg harus dirahasiain selama mereka tetap berhubungan seperti itu, nah awal2 cerita saya udah mo nyerah aja ngebacanya, abis puyeng, banyak pertanyaan2 mereka yg dalem bgt, tapi gak pernah terjawab, semuanya hanya mungkin...mungkin...dan mungkin..., jadi mereka kayaknya sibuk dgn diri sendiri aja.

lalu cerita terus berlanjut, dan sampai saatnya mereka akhirnya punya hubungan yg lebih dalam, dan ternyata...hal itu juga gak ngebuat mereka lebih bahagia, selalu ada aja hal yg yah...merasuki pikiran mereka, so lama2 jadi malah gak seakrab waktu cuma temenan lewat cyberspace doang.

kalo saya liat2 sih, kayaknya mereka berdua jenis orang yg agak2 kurang bersyukur, means...gak menghargai apa yg udah mereka dpt, tapi terus menyesali apa yg gak pernah bisa diraih, kasian sih...tapi mereka juga tipe yg gak mau dikasihani kayaknya hehehe, maunya sih mereka jadi orang yg unpredictable, yg beda aja dari orang kebanyakan, tapi jadinya malah menyengsarakan diri sendiri, atau mungkin gak?

bagi mereka lebih baik gak seperti orang lain yg munafik kali ya? jadi jujur2an aja gitu, tapi mereka sendiri sebenernya takut kalo kejujuran itu bakalan nyakitin diri sendiri, dan finally kayaknya memang iya.

gak ada salahnya baca ini novel, kalo emang sukanya baca yg rada2 filosofis, tapi mungkin this is not my kind of book ya? di akhir2 aja saya baru ngerasain yg mau pengarangnya kasih tau, telat bgt gak? jadi silahkan menilai sendiri deh...

anyway i thank kang usen buat hadiah buku ini...

thanx
nana

btw...soal buku ini, aku pernah liat debatnya di milis lain, n ngomongin soal label chicklit nya, well... i think ini kalo dibilang chicklit, pasti berat bgt, tapi aku pernah juga baca chicklit yg isinya agak kayak gini, walau gak negatip2 amat siy!

no hard feelings siy, aku agak2 gak percaya ada orang yg punya sifat bener kayak si nina (main character) di kenyataannya, mungkin ada but i havent meet them, may b...

soal bentuk penulisannya, aku hanya agak bingung pas baca yg dlm bentuk script chatting itu, suka kebolak2 mana yg ngomong nina, mana yg yudha (kalo gak liat id nya), that's all deh!

nana

No comments: